Sabtu, 23 November 2013

Cara Mencegah Jerawatan

Rasanya sudah banyak sekali obat jerawat yang ditawarkan di luar sana. Ada obat jerawat kontra antibakteri, obat herbal,  steroid atau hormon, dan itu belum lagi cahaya atau terapi laser! Kabar baiknya adalah bahwa dengan begitu banyak obat jerawat yang potensial di luar sana, Anda dijamin untuk menemukan satu yang bekerja untuk Anda.
Kabar buruknya adalah bahwa tidak pernah mudah untuk menemukan obat jerawat yang cocok untuk Anda. Ada dapat beberapa obat untuk jerawat tapi tidak semua obat dapat bekerja dengan baik untuk Anda. Ini saatnya bagi Anda mencari obat jerawat terbaik yang akan memberikan kulit yang jelas yang bisa membuat Anda akhirnya bisa berseru, selamat tinggal jerawat!

Penyebab Timbulnya Jerawat

1. Diet dan gizi yang buruk
2. Kebiasaan jorok
Obat jerawat terbaik melibatkan mengobati jerawat dari dalam dan luar tanpa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Membersihkan kulit dari dalam ke luar memberikan hasil lebih permanen daripada mengobati kulit hanya di permukaan.

Cara Mengobati Dan Mencegah Jerawat

  1. Makan Makanan yang mengandung antibakteri sangat penting untuk produksi minyak yang memadai di kulit. Diet kaya seng akan menghindari dan membantu penyembuhan setiap penumpukan jerawat.
  2. Makan makanan yang mengandung vitamin. Makan vitamin pil setiap hari akan menjaga tubuh Anda dan kulit untuk selalu dalam kondisi prima dan membantu memastikan agar tubuh mendapatkan nutrisi yang tepat yang dibutuhkan. Hal ini juga akan menghentikan tubuh memproduksi sebum yang berlebihan yang akan menghalangi kulit Anda pori-pori.
  3. Jaga rambut dari wajah. Dengan menjaga rambut dari wajah, akan membantu menghindari minyak pindah dari rambut ke wajah.
  4. Cuci muka dua kali sehari dengan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Cuci dua kali sehari dengan sabun, sekali di pagi hari setelah bangun dan sekali di malam sebelum tidur. Hal ini akan membantu menjaga pori-pori dari tersumbat. Ingat ya, saat mencuci wajah jangan menggosok terlalu keras atau menggunakan scrub karena ini dapat merangsang pori-pori kulit untuk memproduksi sebum lebih yang dapat menyebabkan penumpukan jerawat.
Tips terakhir Cara Mencegah Jerawat adalah berusaha menghilangkan kebiasaan memegang bahkan menggaruk-garuk muka, apalagi tangan tidak selalu dalam keadaan bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar